Timnas Belanda Menang Tipis Atas Polandia Berkat Gol Wout Weghorst

Timnas Belanda Menang Tipis Atas Polandia
Sumber :
  • Sina Schuldt/dpa via AP

VIVA Jabar – Timnas Belanda berhasil mengalahkan Polandia di laga Grup D Euro 2024 dengan skor tipi 2-1. Pertandingan tersebut digelar di Volksparkstadion, Jerman pada Minggu malam WIB 16 Juni 2024.

Respon PSSI Soal Rumor Biaya Sidang Maarten Paes di CAS Capai Rp.30 Mliar

Belanda kebobolan lebih dulu dalam pertandingan ini. Pemain Polandia, Adam Buksa meneruskan umpan sepak pojok dengan sundulan pada menit 16.

Kebobolan lebih dulu membuat Belanda tersentak. Mereka coba lebih intensif lagi dalam melancarkan serangan dan mengutamakan penguasaan bola.

Intip Kegiatan Marc Klok di Masa Libur, Ternyata...

Upaya Belanda akhirnya bisa menemui hasil positif. Pada menit 29, Cody Gakpo berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Polandia yang dikawal oleh Wojciech Szeczesny.

Memulai babak kedua dengan skor 1-1 membuat kedua tim bermain ngotot agar bisa mencetak gol tambahan. Saling jual beli serangan tersaji.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Belanda yang akhirnya berpesta dalam pertandingan ini. Wout Weghorst yang baru masuk menggantikan Memphis Depay menjadi pahlawan kemenangan.

Weghorst yang berada di dalam kotak penalti menerima umpan mendatar dari Nathan Ake. Tanpa pikir panjang, penyerang bernomor punggung 9 itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Halaman Selanjutnya
img_title