Teman Autis, Berjuang Melawan Stigma Autisme!

Par Pendiri Teman Autis
Sumber :
  • SATU Indonesia

VIVA Jabar – Anak dengan gangguan spektrum autis atau Autism Spectrum Disorders (ASD) kerap kali mendapat perlakuan diskriminasi di lingkungannya. Hal itu membuat stigma autisme di Indonesia terbilang cukup buruk.

Perjuangan Teman Autis Dobrak Stigma Para Penyandang Autisme

Stigma autisme buruk itulah membuat para orang tua yang memiliki anak dengan gangguan spektrum autis merasa minder akan keadaan anaknya itu. Apalagi, edukasi dan informasi seputar autisme di Indonesia kurang mencukupi.

Padahal, jika para orang tua dilengkapi dengan edukasi yang tepat, maka anak autis ini bisa berkembang dengan maksimal.

PB PGRI Cium Penyelenggaraan Wisuda TK Hingga SMA Sarat Pemaksaan, Pungli dan Diskriminasi

Beruntung, di Indonesia ada sosok yang merasakan keresahan-keresahan para orang tua dengan anak autis. Ia adalah Alvinia Christiany.

Dengan mimpi mendobrak segala stigma tentang autisme di Tanah Air, Alvinia Christiany bersama teman seperjuangannya, Ratih Hadiwinoto mendirikan sebuah wadah yang diberinama 'Teman Autis'.

Witan Sulaeman Ungkap Timnas Indonesia Alami Perkembangan Signifikan Usai Piala Asia U-23

Teman Autis didirikan pada tahun 2018 untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia (utamanya keluarga dengan anggota keluarga dengan diagnosa autisme) agar bisa mendapatkan informasi yang terpercaya tentang autisme dengan mudah.

Untuk visi Teman Autis ini, menjadi jembatan penyalur informasi terintegrasi yang terpercaya terkait autisme sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai autisme.

Halaman Selanjutnya
img_title