Bey Machmudin Beri Pesan Khusus pada Pj Bupati dan Wali Kota Terkait Pemilu 2024

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Lantik 6 Pj Bupati & Wali Kota
Sumber :
  • Humas / DKIS Prov Jabar

VIVA Jabar - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin memberikan pesan khusus kepada enam Penjabat Bupati dan Wali Kota saat pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/9/2023), kemarin.

Minim Sosialisasi, Warga Subang Tak Tahu Kapan Pilkada 2024

Enam Penjabat yang dilantik, yakni Pj. Wali Kota Bandung (Bambang Tirtoyuliono), Pj. Wali Kota Bekasi (Gani Muhammad), Pj. Wali Kota Sukabumi (Kusmana Hartadji), Pj. Bupati Bandung (Barat Arsan Latif), Pj. Bupati Sumedang (Herman Suyatman), dan Pj. Bupati Purwakarta (Benny Irwan). 

Bey Machmudin menyatakan tugas besar Pj. Wali Kota dan Bupati adalah memastikan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024 berjalan lancar. Selain itu, memastikan netralitas dari ASN, TNI dan Polri.

Azis Muslih, Alumni UPI yang Bangun Mal di Subang

"Saudara-saudara semua harus dapat menjamin bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden maupun pilkada serentak serta pastikan netralitas dari ASN, TNI, dan Polri," ucap Bey.

493 Siswa Unjuk Kemampuan di LKS SMK Tingkat Jabar

Secara terpisah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Rifqi Ali Mubarok menyebutkan, sedikitnya 35,7 juta calon pemilih akan mengikuti Pemilu 2024 baik Pilpres, Pileg, dan Pilkada. 

Menurut Rifqi, jumlah pemilih di Jabar merupakan yang terbesar sehingga KPU memberikan perhatian lebih khusus. Terlebih dengan ancaman hoaks dan politik identitas yang relatif tinggi di Jabar.

Halaman Selanjutnya
img_title