Jenis-jenis Tampilan Modis di Peringatan Hari Batik Nasional

Batik, Bhatarabatik
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Warisan budaya Indonesia, batik diperingati pada 2 Oktober tiap tahunnya. Hari ini, Senin menjadi moment istimewa bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan Batik secara nasional.

7 Style Kekinian Saat Idul Fitri, Tampil Trendy dan Memukau di Hari Raya

Sehari sebelum peringatan, Istana Kepresidenan menggelar pra peringatan di Istana dengan tagline 'Istana Berbatik' pada Minggu (1/10/2023).

Seluruh pejabat negara, Menteri, TNI-Polri, para Duta Besar, para tokoh hingga artis tanah air hadir meramaikan Istana Berbatik dengan menggunakan model batik.

Korban Gusuran Bendungan Sadawarna Subang Jadi Bos Kontrakan

Batik merupakan wastra kebanggaan Indonesia. Terlebih batik telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009. 

Aksi Nyata Dedi Mulyadi Bantu Ketersediaan Beras Nasional

Momen ini pun setiap tahunnya dirayakan masyarakat Indonesia sebagai Hari Batik Nasional untuk terus menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia, yaitu batik.  

Buat kamu yang hari ini ingin memeriahkan momen Hari Batik Nasional dengan tampil gaya dengan batik, berikut 5 rekomendasi baju batik wanita yang bisa bikin kamu makin modis di Hari Batik Nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title