Arkeolog Temukan Cincin Emas Bertuliskan 'Mashallah'

Ilustrasi Penelitian: Arkeolog temukan Cincin Emas ukiran 'Mashallah'
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebuah temuan arkeolog menggegerkan sebagian kalangan ilmuwan dimana cincin emas dengan batu biru bertuliskan 'Mashallah' dalam tulisan bahasa Arab dan prasasti teks 'Doa Daud' ditemukan di sebuah biara yang berlokasi 11 mil (sekitar 17 kilometer) tenggara Yerusalem di Tepi Barat.

Sebelum Pindah, Ternyata Anak-anak Oki Setiana Dewi Sudah Sering ke Mesir

Temuan itu diinformasikan dalam laman Live Science. Disebutkan, bahwa Cincin emas tersebut berdiameter lebih dari 1 sentimeter dan kemungkinan dibuat untuk seorang anak. 

Meski Pindah ke Mesir, Oki Setiana Dewi Tetap Semangat di Jalan Dakwah

Cincin emas bergaya penulisan arab, menunjukkan bahwa tulisan diukir sekitar 1.300 tahun yang lalu. Namun, belum jelas siapa yang sebenarnya mengenakan cincin emas tersebut.

Sementara parasati teks teks 'Doa Daud' diketahui berusia 1.500 tahun dikabarkan tercatat dalam sebagian dari Mazmur 86.

Kabar Baru, Oki Setiana Dewi dan Keluarga akan Pindah ke Mesir

Teks 'Doa Daud' ditulis dalam bahasa Yunani Koine, bahasa yang sering digunakan dalam salinan awal Perjanjian Baru, seperti yang disebutkan oleh tim dalam pernyataannya. 

Teks itu diukir pada sebuah blok bangunan yang terletak di lantai biara dan memiliki gambar salib di atasnya. Bunyi teks tersebut ialah, 'Yesus Kristus, peliharalah aku, karena aku miskin dan memerlukan', yang ternyata salah.

Halaman Selanjutnya
img_title