Jabar Corpu Talent Siap Diujicobakan untuk Percepatan Pengembangan Kompetensi ASN Jabar

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin di LCM
Sumber :
  • Humas / DKIS (Biro Adpim) Jabar

VIVA Jabar - Belum meratanya kesempatan mendapat pengembangan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang sebenarnya wajib mendapat minimal 20 jam pelajaran pengembangan diri setiap tahun menjadi salah satu isu strategis yang dibahas dalam Learning Council Meeting (LCM) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/10/2023). 

Bawa Hasil Kebun ke Lembur Pakuan, Ratusan Warga Kota Bekasi Desak KDM Nyalon Gubernur Jabar

Learning Council Meeting merupakan bagian dari penyelenggaraan Jabar Corporate University (Jabar Corpu). 

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam arahannya pada LCM 2023 mengemukakan bahwa forum tersebut sebagai suatu upaya untuk memfasilitasi pengembangan kualitas SDM aparatur di Jabar semakin unggul. 

Smiling West Java Academy, Langkah Aktivasi Ruang Publik Di Kantor Disparbud Jabar

"Lakukan uji coba dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan skala dan ruang lingkup. Saya mendukung penerapan Jabar Corpu Talent agar predikat ASN Jabar yang sudah diakui terbaik di tingkat nasional dapat terus dipertahankan," kata Bey. 

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Bey menekankan pula perlunya upaya untuk peningkatan kualitas attitude selain jam terbang atau pengalaman kerja dari setiap ASN. 

Pasalnya, untuk menjadi pemimpin dan pelayan publik tidak cukup kecerdasan saja, melainkan juga perlu terampil dalam kebijaksanaan dan kerendahan hati saat melayani. 

Halaman Selanjutnya
img_title