Gali Potensi TIK Anak Bangsa, Kemenkominfo Kembali Gelar Seleksi Nasional IdenTIK

Seleksi Nasional IdenTIK 2023
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 sekaligus menuju Masyarakat Cerdas 5.0, pemerintah melakukan sejumlah upaya. Sadar akan tantangan Era yang serba digital tersebut, pemerintah membutuhkan Inovasi dan kreativitas para pengembang aplikasi.

Keniscayaan Sistem Pembayaran Digital di Indonesia Semakin Dominan

Menjawab tantangan berikut kebutuhan tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar Seleksi Nasional Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) untuk tahun 2023 ini.

Disadari, Revolusi Industry 4.0 sendiri memerlukan kesiapan infrastruktur digital yang handal dan inovasi teknologi yang mumpuni. Sementara Masyarakat Cerdas 5.0 berfokus pada pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Achsanul Qosasi Jadi Tersangka Korupsi Menara BTS, Langsung Diborgol

Dengan demikian, Program Identik merupakan wujud nyata dukungan kementerian komunikasi dan informatika terhadap ekosistem digital Indonesia dan menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan digital yang aman dan inovatif.

Sebagai program pengembangan dari ID.UP,  IdenTIK menjadi dapat wadah kompetisi untuk mendorong munculnya potensi produk TIK karya anak bangsa yang mampu unjuk gigi di mata dunia. IdenTIK dan AICTA adalah sarana sekaligus ajang kompetisi untuk mendorong pertumbuhan pelaku industri lokal serta tersedianya perangkat lunak dari pengembang lokal yang berkualitas dan siap bersaing pada kawasan ASEAN dan global.

Pemerintahan Digital Melalui Program DEFA Perlu Payung Hukum

Program IdenTIK memuat 6 kategori kompetisi antara lain, Public Sector, Private Sector, Inovasi Teknologi Konten Digital, Digital Inclusivity, Digital Start-up dan Digital Innovation.

Seleksi Nasional IdenTIK 2023

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title