Masjid Salman ITB Muliakan Orang Berbuka dengan Ragam Menu Nusantara dan Dunia

Masjid Salman ITB Muliakan Orang Berbuka
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam semarak bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Masjid Salman ITB bersama Rumah Amal Salman menghadirkan program berbagi makanan buka puasa dengan konsep yang unik. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, program berbagi makanan buka puasa kali ini menyajikan pilihan menu yang beragam untuk memuliakan jamaah yang berbuka puasa.

15 Ucapan Mohon Maaf Lahir dan Batin Idul Fitri yang Menyentuh Hati, Bisa Dibagikan ke Kerabat

Program Berbagi Buka tahun ini, menawarkan tema menu yang mencakup berbagai masakan Nusantara dan internasional. Seperti hidangan khas Sunda, Minang, Jawa, Jepang, China, Timur Tengah, dan Barat. Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan variasi dan pengalaman baru kepada para jamaah.

"Kami ingin melayani berdasarkan selera jamaah dengan memperbanyak variasi menu makanan, sehingga jamaah tidak bosan dan tentunya kami ingin memberikan pengalaman baru," kata penanggungjawab program Berbagi Buka Rumah Amal Salman 1445 Hijriyah, Anton Agus Pratomo.

Berkah Lebaran, 40 Pengusaha SPBU di Subang Raup Rp30 miliar

Perubahan konsep ini juga bertujuan untuk mengubah persepsi bahwa ‘tangan di atas lebih mulia'. Penyaluran makanan tidak lagi dilakukan di shaf shalat seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan melalui antrean di halaman Masjid Salman ITB. Beberapa booth makanan telah disiapkan untuk memudahkan distribusi.

Pada hari pertama, sekitar 1.200 porsi makanan berbuka puasa disiapkan, terdiri dari 300 porsi makanan hidangan Jepang, 300 porsi hidangan Jawa, dan 600 porsi hidangan Sunda. Semua makanan yang disajikan telah terverifikasi Sehat, Aman, dan Halal (SAH) oleh Lembaga Halal Center Masjid Salman ITB.

Duo Manchester Gelar Buka Puasa Bersama dan Sholat Berjamaah

Program ini ditargetkan bisa bermanfaat untuk 45.000 masyarakat di seluruh Indonesia. Masjid Salman ITB dan Rumah Amal Salman bekerja sama dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bandung Raya.

Dengan tema yang menggugah selera, Masjid Salman ITB mengajak masyarakat umum untuk berbuka di tempat tersebut. Nikmati makanan berbuka dengan cita rasa nusantara dan dunia dalam semarak Ramadhan 1445 Hijriyah. Bagi yang ingin berinfak untuk program ini, dapat menghubungi melalui wa.me/628112228333.

Halaman Selanjutnya
img_title