Hadiri Kampus Ramadan FAST, PT Telkom Tekankan Kebutuhan Indonesia akan SDM Bertalenta Digital

Kampus Ramadan Forum Alumni Universitas Telkom
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPT Telkom Indonesia turut serta menyiapkan generasi bangsa yang siap menghadapi tantangan zaman. Bahkan, di era digital seperti saat ini PT Telkom Indonesia menekankan lahirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki talenta digital.

AI Tentukan Indonesia di Masa Depan

Direktur Strategic Portfolio PT Telkom Indonesia, Budi Setyawan Wijaya saat menjadi Keynote Speaker dalam acara Kampus Ramadan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) 2024 dengan tema "Membangun SDM Unggul untuk Indonesia Emas 2045: Tantangan dan Peluang" menyampaikan bahwa tantangan bangsa saat ini adalah menyiapkan generasi yang melek teknologi atau bertalenta digital.

"Tantangan Indonesia saat ini adalah menyiapkan talenta digital yang siap menghadapi perkembangan teknologi. Perusahaan akan lebih mencari talenta digital yang memiliki skill tersertifikasi, serta siap remote work sebagai tren di masa depan," kata Budi di Telkom University pada Jum'at, 29 Maret 2024.

PT Telkom Indonesia Gelar Kompetisi KiDi IoT untuk Siswa SMA dan SMK Jabar - Jateng

Direktur Finance and Risk Management Telkomsel, Mohamad Ramzy menekankan pentingnya inovasi dalam mendukung pengembangan SDM unggul. 

"Inovasi harus tetap berjalan, dan kampus menjadi tempat lahirnya inovasi-inovasi. Selain itu, mahasiswa harus membangun personal values agar memiliki empati dan akhlak yang baik di dunia kerja," tambahnya. 

Pakar Sebut Big Data akan Terus Berkembang di Indonesia

Kampus Ramadan Forum Alumni Universitas Telkom

Photo :
  • Istimewa

Sementara Presiden Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) Sri Safitri mengatakan, pihaknya mengajak alumni menjadi contoh penggunaan teknologi untuk kebaikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title