Komitmen HM Sampoerna Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Produk Lokal Mangga di Karawang

Komitmen HM Sampoerna
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui payung program keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia, pada tahun sebelumnya telah dilakukan pelatihan produk olahan buah Mangga beserta pengemasannya, kali ini UMKM mengikuti pelatihan keberlanjutan program tersebut yaitu Program Pelatihan Pengolahan Produk Manisan Mangga yang berbahan dasar dari buah mangga dan edukasi supaya produk lebih tahan lama.

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Kegiatan Program ini dilaksanakan di Aula Dusun Blendungan 2, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Rabu (06/03/2024). 

Pada acara pelatihan yang merupakan bagian dari dukungan terhadap program Pengembangan Desa Wisata dan UMKM yang diinisiasi oleh Pemkab Karawang ini, Sampoerna turut menggandeng mitra tanggung jawab sosial perusahaan, yaitu Yayasan Senyum Untuk Negeri (SUN) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang serta Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang.

Sangar Ketika Malak, Preman Pemalak Pekerja Jembatan Penghubung Purwakarta Subang Ciut Tak Mau Dibui

Inisiatif pelatihan dilakukan demi senantiasa mewujudkan komitmen penciptaan nilai berkelanjutan Sampoerna di bawah payung program Sampoerna Untuk Indonesia, dalam hal ini, khususnya pemberdayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi tulang punggung perekenomian nasional khususnya di Desa Sumberjaya, Karawang.

Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 20 pelaku UMKM di daerah Karawang dan sekitarnya ini merupakan salah satu binaan dari BPN Kabaupaten Karawang dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang. Pelatihan ini dilatih langsung oleh Coach Risqy yang merupakan dari SETC (Sampoerna Entrepreneur Training Center).

Saat Emak-emak Karawang Seharian Kerja di Sawah Diupah Rp 50 Ribu Buat Sedih Dedi Mulyadi

Turut hadir dalam pelatihan ini adalah Koordinator Subtansi Landreform dan Pemberdayaan Tanah Masyarakat Kantah Karawang yang diwakili oleh Ibu Fatimah, Kepala Desa Sumberjaya, Ahmad Sopandi dan Bapak Reza dari Sampoerna Untuk Indonesia serta para anggota Kelompok Wanita Tani Desa Sumberjaya. 

“Terima kasih kepada PT HM Sampoerna Tbk. karena sudah tahun kedua telah membantu mewadahi para UMKM di Desa Sumberjaya dalam memanfaatkan sumber daya yang berlimpah di Desa, yakni buah mangga. Harapan kami dalam pelatihan ini bisa membawa lebih banyak keuntungan untuk para UMKM dan manfaat secara ekonomi kepada masyarakat Desa Sumberjaya dan Kabupaten Karawang,” ungkap Ahmad Sopandi.

Halaman Selanjutnya
img_title