School Creative Hub 2024 Bagi Pelajar SMP dan SMA di Bandung Akselarasi Duniakan Budaya Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Wahyu Wijaya
Sumber :
  • disdik.jabarprov.go.id

 

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

VIVAJabar - Delegasi siswa SMP dan SMA se Bandung Raya hadir dalam School Creative Hub 2024 kolaborasi antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi PT. GoTo Gojek Tokopedia (GoTo) di Hotel Grand Pacific Kota Bandung, Selasa 8 Mei 2024. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya mengungkapkan, untuk menggapai masa depan harus dimulai dengan mimpi besar dan diiringi langkah untuk menuju ke sana. 

"Karena, akan ada banyak hal yang terlihat mustahil saat ini akan menjadi kenyataan di esok hari," ujarnya.

Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah

Menurutnya, keutamaan yang harus dimiliki adalah nilai kebermanfaatan, membangun jati diri, dan menggali potensi diri. "Setelah menemukan potensi tersebut, buat tahapan tangga masa depan agar bisa ditapaki untuk menuju ke sana," katanya.

Kadisdik mencontohkan, karya manga atau anime adalah keberhasilan Negara Sakura dalam mengenalkan identitas budayanya. Selain itu, ada nilai baik dari setiap cerita yang menjadi inspirasi kehidupan. 

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

"Dari 'One Piece' kita belajar tentang kesetiakawanan, dari 'Boruto' kita belajar tanggung jawab dan dari 'Jujutsu Kaisen' kita belajar tentang orang-orang yang melindungi masyarakat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title