493 Siswa Unjuk Kemampuan di LKS SMK Tingkat Jabar

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebanyak 493 siswa mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2024. 

Goes to School, Upaya Preventif Bapas Subang Turunkan Jumlah Pelaku Pidana Anak

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya membuka lomba tahunan tersebut di SMKN 2 Bandung, Senin (13/5/2024).

Seluruh peserta berasal dari 27 kabupaten/kota akan unjuk kemampuan di 27 mata lomba yang dilaksanakan di enam SMK di Kota Bandung dan satu SMK di Kota Cimahi. LKS SMK Tingkat Jabar dimulai dari 13 hingga 16 Mei 2024.

Pemerintah Gaungkan Bansos untuk Korban Judol, Dinsos Subang: Kami Belum Tahu

Kompetisi Bentuk Karakter Siswa

Kadisdik menjelaskan, ajang kompetensi seperti LKS memberi ruang bagi siswa untuk membentuk karakter. "Bukan tentang menang kalah, tetapi membentuk jati diri Adik-adik menjadi kuat. Tidak hanya dalam lomba, tapi menjadi kuat dalam kehidupan di masa sekarang dan yang akan datang," katanya. 

Berbagi Berkah Idul Adha, FIFGROUP Tebar 3 Sapi dan 453 Kambing

Sehingga, tambah Kadisdik, menjadi juara takkan bermakna tanpa mengerti arti disiplin, sportivias, jujur, dan karakter baik lainnya. "Piala akan berdebu, piagam kemenangan bisa hilang, namun karakter yang baik akan terus bertumbuh dan menang," tegasnya. 

Ia pun berterima kasih kepada seluruh guru pembimbing yang terus membina siswa hingga sampai di titik ini, menjadi yang terbaik di kabupaten/kota masing-masing. 

Halaman Selanjutnya
img_title