Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan Miss V, Bisa Mengatasi Keputihan?

Ilustrasi Miss V alias Vagina
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Daun beluntas, yang dikenal dengan nama ilmiah Pluchea indica, telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional karena berbagai manfaat kesehatannya.

Bio Farma Siap Jalin Kerjasama dalam Meningkatkan Ketahanan Kesehatan

Terutama, dalam kaitannya dengan kesehatan reproduksi wanita, banyak yang bertanya-tanya apakah daun beluntas dapat mengatasi masalah keputihan.

Berikut adalah lima manfaat daun beluntas yang perlu Anda ketahui, dikutip dari tvOnenews, Senin, 27 Mei 2024:

Jalan Kaki Setiap Hari Cukupkah untuk Jantung Sehat? Fakta Mengejutkan yang Harus Anda Tahu!

1. Antiinflamasi dan Antimikroba: Daun beluntas mengandung senyawa-senyawa aktif yang memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba. Ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mengontrol pertumbuhan bakteri atau jamur yang bisa menjadi penyebab keputihan.

2. Menyeimbangkan pH: Keseimbangan pH vagina penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang berbahaya. Daun beluntas diketahui memiliki sifat yang membantu menjaga keseimbangan pH alami area tersebut.

Dituding Ria Ricis Sering ke Diskotik saat Moana Belum Lahir, Teuku Ryan Tegas Berani Sumpah Alquran

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh: Kandungan antioksidan dalam daun beluntas dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan kekebalan tubuh yang kuat, tubuh lebih mampu melawan infeksi, termasuk infeksi yang bisa menyebabkan keputihan.

4. Mengurangi Gatal dan Irritasi: Beberapa wanita mengalami gatal dan iritasi pada area vagina, yang bisa menjadi gejala keputihan. Daun beluntas dapat membantu mengurangi gatal dan iritasi ini, memberikan rasa nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title