Tiru Vision Pro Milik Apple, China Keluarkan Harga Lebih Murah

Apple Vision Pro
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Viralnya VR atau headset Vision Pro milik Amerika Serikat telah tersebar ke seluruh dunia. Teknologi terbaru dari Apple ini telah menjangkit masyarakat di seluruh dunia.

Resmi Rilis! Ini Dia Kelebihan Haylou RS3, Wajib Beli!

Banyak masyarakat yang menggunakan Apple Vision Pro untuk berbagai beraktivitas.

Hadirnya Vision Pro ini telah mendorong China untuk membuat perangkat yang serupa. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni sekitar 280 dolar AS atau sekitar Rp4,4 juta.

Segera Hadir! Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Watch S4

Harga tersebut tentu sangat jomplang dibandingkan dengan Vision Pro buatan Apple yang dibanderol sekira Rp55 juta. 

Melansir Gizmochina, Rabu (6/3/2024), perusahaan yang berbasis di Shenzhen, China, EmdoorVR, menawarkan VR dengan alternatif yang lebih murah. Perangkat tersebut dinamakan Vision SE yang memanfaatkan desain headset Apple yang banyak dibicarakan, tapi harganya lebih murah.

Tecno Pova 6: Smartphone Gaming dengan Spesifikasi Mumpuni

CEO EmdoorVR, Shi Qing, melihat ini sebagai salah satu langkah untuk mengubah minat masyarakat terhadap VR buatan Apple, meskipun ada sedikit perlambatan di sektor VR dan AR. Vision SE, memang terlihat cukup mirip dengan Apple Vision Pro dalam hal tampilan, tetapi mengurangi kemampuan dan harga secara signifikan. 

Dengan harga sekitar $280, pengguna dapat menikmati pengalaman VR dan AR melalui layar 5,5 inci ini. Fitur yang ditawarkan menang tidak secanggih milik Apple yang menawarkan fitur seperti pelacakan mata dan kontrol gerakan tangan.

Halaman Selanjutnya
img_title