6 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan yang Bisa Menambah Cuan

Freelance
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Memiliki pekerjaan sampingan memang cukup membantu dalam menambah penghasilan. Apalagi pada zaman digital seperti sekarang, memiliki pekerjaan sampingan semakin umum dan mudah dilakukan. Tidak jarang, pekerjaan sampingan ini bisa dilakukan dari rumah saja. 

Mengejutkan! Ria Ricis Buka-bukaan Soal Isu Tudingan Batasi Moana Bertemu Teuku Ryan

Selain itu, pekerjaan sampingan tidak hanya membantu menambah penghasilan, tetapi juga dapat menjadi cara untuk mengejar passion atau hobi. 

Jika kamu mencari pekerjaan sampingan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan yang bisa kamu coba.

1. Freelance Writing

6 Rekomendasi Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Pertama, menjadi seprang penulis freelance. Saat ini, penulis freelance adalah pilihan populer bagi mereka yang suka menulis. Kamu bisa menulis artikel, blog, konten media sosial, atau bahkan e-book. Banyak platform seperti Upwork, Fiverr, dan Freelancer yang menawarkan proyek-proyek menulis. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa menulis langsung ke perusahaan atau individu.

2. Les Privat

Selanjutnya, jika kamu memiliki keahlian khusus atau pengetahuan mendalam di bidang tertentu, memberikan les privat bisa menjadi pilihan. Baik itu les mata pelajaran sekolah, musik, bahasa asing, atau keterampilan lainnya, banyak orang yang mencari tutor pribadi untuk membantu mereka belajar. Kamu bisa mengajar secara langsung atau online melalui platform seperti Zoom atau Google Meet.

Halaman Selanjutnya
img_title
Jangan Panik, Inilah 6 Cara Mengatasi "Not Responding" pada Laptop