4 Langkah Cegah Serangan Jantung Saat Olahraga

Ilustrasi Serangan Jantung Saat Olahraga
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar - Meskipun olahraga bermanfaat untuk kesehatan jantung, perlu diketahui bahwa ada risiko serangan jantung yang perlu diwaspadai saat menjalankan aktifitas tersebut. Ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan agar potensi serangan jantung saat olahraga.

5 Manfaat Makanan Pedas yang Jarang Orang Tahu

Sebelum Berolahraga

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu, ketika anda memiliki riwayat medis terkait jantung ikuti arahan dari dokter. Pentingnya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, terutama bagi individu dengan riwayat penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, atau tekanan darah tinggi. Karena hal itu, Dokter dapat membantu menentukan jenis dan intensitas olahraga yang aman untuk anda.

Apakah Serangan Jantung Bisa Dicegah?

Ilustrasi Pemanasan Olahraga

Photo :
  • Pinterest

Kemudian pemanasan,  lakukan pemanasan 5-10 menit sebelum berolahraga untuk mempersiapkan tubuh dan meminimalisir risiko cedera. Perhatikan tanda - tanda peringatan seperti nyeri dada, sesak napas, pusing, atau kelelahan berlebihan. Jika merasakan tanda - tanda tersebut, hentikan olahraga dan istirahatlah.

Bergadang untuk Main Handphone? Inilah 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan

Minumlah obat - obatan sesuai anjuran dokter, terutama bagi individu dengan kondisi medis tertentu. Bawa obat darurat sesuai resep dokter untuk pertolongan pertama jika terjadi serangan jantung.

Halaman Selanjutnya
img_title