Begini Caranya Agar Konten FB Pro Cepat Monetisasi

Ilustrasi Facebook Pro
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA – Belakangan ini pengguna Facebook tengah diramaikan dengan fitur terbaru dari Facebook, yakni FB Pro.

Sora: AI OpenAI Ubah Teks Jadi Video Keren, Dianggap Jadi Pesaing Berat Google Lumiere

Pasalnya, FB Pro ini bisa dimonetisasi alias menghasilkan cuan dengan cara membuat konten.

Bagi kamu yang berminat untuk menggunakan FB Pro ini, simak dulu ulasan berikut agar konten cepat monetisasi.

Game Simulasi Toko Roti dan Kue, Cocok Bagi Anda uang Suka Kulineran

Cara Cepat Monetisasi FB Pro

Facebook menawarkan penggunanya untuk berkesempatan menghasilkan cuan dengan cara membuat konten lewat FB Pro.

Jadi Aplikasi Edit Video Terfavorit, Ternyata Watermark Capcut Cukup Mengganggu

Ada beberapa cara agar konten cepat monetisasi:

1. Siaran Langsung

Cara pertama ini yakni livestreaming atau siaran langsung. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna diharuskan memiliki follower atau pengikut paling sedikit 10 ribu pengikut.

Selain itu, total menit ditonton selama 60 hari terakhir paling minim 60 ribu menit dari total 600 ribu menit ditonton dari siaran langsung.

Kemudian, pengguna diharuskan memiliki setidaknya 5 video aktif dalam laman yang meliputi 3 siaran langsung sebelumnya.

2. Fitur Star atau Bintang

Cara yang kedua ini bisa dibilang mudah. Karena kreator hanya perlu menarik penonton agar membeli dan mengirim bintang kepada kreator sebagai dukungan.

Bintang itu bisa ditukarkan menjadi uang, setiap satu bintang senilai $0,01 USD.

3. Iklan Reels

Cara yang ketiga ini, kreator diharuskan menarik perhatian penonton sehingga konten yang kita sajikan banyak ditonton.

Selain itu, kreator harus memiliki pengikut paling sedikit 5.000 pengikut.

Kemudian, kreator memiliki total 60 ribu menit dalam 60 hari terakhir. Ini dapat melingkupi video sesuai permintaan, livestreming atau siaran langsung sebelumnya.

Lalu, kreator harus memiliki setidaknya 5 video aktif dalam halaman.

4. Grup Penggemar Berbayar

Kreator juga bisa membuat grup khusus di mana viewer atau penonton dapat membayar untuk mengakses konten-konten secara ekslusif.