Perbedaan Milenial Tua dan Milenial Muda

Milenial
Sumber :
  • Screenshot

Viva Jabar –Kita perlu definisikan milenial terlebih dulu, berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata milenial memiliki dua makna. Pertama, yaitu yang berkaitan dengan milenium dan makna kedua yaitu yang berkaitan dengan generasi yang lahir antara 1980-an dan 2000-an.

AI Tentukan Indonesia di Masa Depan

Meski awal-awalnya untuk memasukkan kata ini dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) harus ada kriteria tertentu. Sebagaimana Plt Kepala Badan Bahasa Kemendikbud, Dadang Sunendar, mengungkapkan, ada lima kriteria/pertimbangan yang membuat kata milenial terpilih menjadi KTI 2019.

Setelah memasukkan kata milenial dalam kamus besar bahasa Indonesia. Kita berbicara masalah pembagian milenial, milenial tua dan muda. 

Seru Nih, Google Bagi-bagi Saldo DANA Gratis! Begini Cara Mendapatkannya

Suka tidak suka, mereka yang lahir sejak 1981 hingga pertengahan 1990-an, meski rentang waktu kelahirannya terpaut jauh, mereka adalah kelompok milenial atau Generasi Y. Jesse Singal yang lahir pada1983, sadar kalau dia termasuk kategori tersebut. 

“Tapi, semakin banyak aku mendengar tentang milenial, semakin aku tak mengenali diriku,” ungkap Singal.

NXT CX Summit ke-9: Meningkatkan Customer Experience di Indonesia Tak Hanya Melalui AI

Tim Viva Melansir dari berbagai sumber, sebagaimana senior editor di new york magazine Dalam tulisan " jangan panggil milenial, aku si milenial tua". Keresahan itu seperti begitu akrabnya milenial muda dengan teknologi. 

“Aku menge-tweet banyak sekali, tentu saja. Tapi aku tak pernah main Instagram, bahkan pikiran tentang mempelajari Snapchat saja membuatku kepengin tidur siang yang panjang dan damai,” tulis Singal.

Halaman Selanjutnya
img_title