Ustaz Abdul Somad Ungkap Cara Mengusir Setan, Iblis, Jin dan Sihir

Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarUstaz Abdul Somad menjelaskan tentang cara mengusir makhluk halus, jin, setan, iblis, dan santet. Menurutnya, ada doa khusus yang harus dibacakan supaya terhindar dari gangguannya. Al Quran memang sangat umum untuk umat Islam jika diganggu makhluk halus. 

Habib Rizieq Shihab: Dua Kelompok Bermasalah Adalah 'Buaya' dan 'Setan'

Meski demikian, rasa takut akan makhluk halus selalu ada sekalipun kita membaca ayat-ayat Al Quran. Dalam sebuah ceramahnya, Ustaz Abdul Somad menjelaskan kepada para jamaahnya yang hadir soal tata cara menghadapi makhluk halus dan supaya tidak takut.

“Dalam kehidupan ini kita hidup berdampingan antara manusia dan makhluk gaib atau jin. Namun ketika makhluk gaib melakukan gangguan dengan menampakkan wujudnya membuat kami takut," kata jemaah dilansir dari kanal YouTube Sohabatan Rosulillah.

7 Weton Anti Sihir Menurut Primbon Jawa, Apakah Anda Termasuk?

"Lalu bagaimana cara kita membentengi diri agar tidak takut pada mahluk gaib tersebut?” tanya jemaah tersebut kepada Ustadz Abdul Somad.

Kemudian, Ustaz Abdul Somad yang juga biasa disapa UAS ini langsung memberikan tanggapan dan jawabannya. "Saya sudah hidup selama 43 tahun dan belum pernah melihat hantu," kata Ustadz Abdul Somad.

Begini Kata Ustaz Adi Hidayat Soal Fatwa Ulama Harus Pilih Pasangan Tertentu

Dia kemudian menambahkan, “Orang kalau terlalu ketakutan, menengok pucuk pisang pun seperti melihat hantu.” Namun demikian, UAS menjelaskan bahwa memang ada riwayat jin yang menampakkan diri kepada seorang sahabat Rasulullah SAW. 

Rasulullah kemudian memukul jin tersebut dengan memakai tongkat. Riwayat lain, lanjut Ustaz Abdul Somad, ada jin yang memperlihatkan diri kepada Abu Hurairah saat mencuri kurma. Abu Hurairah kemudian menangkap jin tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title