Habib Rizieq Shihab: Dua Kelompok Bermasalah Adalah 'Buaya' dan 'Setan'

Habib Rizieq.
Sumber :
  • Youtube/tangkaplayar

JabarHabib Rizieq Shihab, Pengasuh Pondok Pesantren Markaz Syariah di Megamendung, Bogor, menyatakan kegembiraannya atas perselisihan antara dua kelompok yang ia anggap pernah menzalimi dirinya.

Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi atas Desakan 7 Anaknya

"Saya lagi senang, yang kemarin-kemarin pada ngezolimin kita, eh sekarang dia ama dia pada ribut," ucap Habib Rizieq dalam sebuah video yang diunggah oleh Sudar Production pada 17 Maret 2024.

Menurut Habib Rizieq, kedua kelompok yang kini bertikai adalah mereka yang sebelumnya sering menindas dirinya dan jemaahnya.

Lepas Status Duda, Habib Rizieq Bakal Nikahi Sosok Wanita Ini

"Dulu zolim sama kita orang. Sekarang dia kalah zolim ama lawannya ampe dia ngomong ‘dulu kita yang curang, kok sekarang kita yang dicurangin’. Buaya ketemu buaya," tuturnya, menggambarkan situasi saat ini dengan metafora.

Habib Rizieq juga menyebut kedua kelompok tersebut sebagai setan karena pernah menghina Islam.

Menyejukkan, Pesan Habib Rizieq Jelang Pilpres 2024: Jangan Saling Mengkafirkan

"Sekarang mereka ama mereka lagi ribut tangkap-tangkapan, alhamdulillah. Ini rezeki dari Allah," lanjutnya, menekankan bahwa ia tidak ingin terlibat dan lebih memilih untuk menonton saja.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai identitas kedua kelompok yang dimaksud dalam ceramah Habib Rizieq yang disampaikan di hadapan Majelis Ta'lim Al Islami.