Ponpes Al Zaytun Disebut Halalkan Santri Berduit Zina, Begini Pernyataan Tegas Buya Yahya

Buya Yahya
Sumber :

VIVA Jabar – Pondok pesantren Al Zaytun terus menjadi sorotan. Hal ini tidak terlepas dari sejumlah cerita penyimpangan di Ponpes yang berlokasi di Indramayu Jawa Barat tersebut.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Salah satunya adalah klaim yang menyebutkan bahwa santri di Ponpes Al-Zaytun Indramayu diperbolehkan berzina, lantaran dosanya bisa ditebus dengan sejumlah uang.  

Klaim ini diungkapkan oleh seorang mantan tokoh NII, Ken Setiawan saat berbincang di podcast YouTube, Herri Pras. Menurutnya, dengan membayar dengan sejumlah uang, doa zona bisa 'terhapus'.

Mimpi Basah di Siang Hari Saat Puasa Ramadan, Ini Hukumnya Menurut Buya Yahya

“Enggak boleh pacaran, enggak boleh berzina, kalau enggak punya duit,” kata Ken Setiawan, seperti dikutip dari kanal YouTube Herri Pras, Senin 12 Juni 2023. 

"Kalau punya duit, bisa dilakukan. Nanti ada majelis hukumnya bertahkim, kena pasal sekian, dengan bayar uang dua juta dosanya hilang," lanjutnya.

Ada yang Mondok di Gontor, Ini 5 Artis Indonesia Jebolan Pondok Pesantren

Terkait pernyataan mengejutkan ini, video Buya Yahya yang sempat berceramah tentang hukum berzina, kembali viral di media sosial. 

Pendakwah kondang bernama lengkap Prof. KH. Yahya Zainul Ma'arif, Lc., M.A., Ph.D itu pernah menjelaskan bahwa zina merupakan perbuatan tercela yang wajib dihindari. 

Halaman Selanjutnya
img_title