Kisah Inspiratif Antara Habib Umar Bin Dengan Pelaku LGBT Saat Berdialog

Habib Umar Bin Hafidz
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Seorang Kyai, Habib Umar Bin Hafidz ditanya seorang pria yang mengaku sebagai Ketua LGBT di Malaysia. Pertanyaan tersebut disampaikan saat Habib Umar Bin Hafidz menggelar pengajian bersama para jamaah.

Ayu Ting Ting Gelar Pengajian di Rumahnya, Persiapan Nikah?

Dalam kesempatan tersebut, dia mempertanyakan judge orang-orang yang mengatakan bahwa kaum LGBT akan otomatis masuk neraka.  

Pria yang mengaku diri sebagai Ketua LGBT tersebut kemudian menanyakan pandangan Habib Umar Bin Hafidz terhadap kaum-kaum LGBT seperti dirinya.

Rizky Billar Bongkar Bukti Nafkah Rp100 Juta untuk Lesti, Sindir Netizen yang Sok Tahu

Tanpa menghakimi, jawaban Habib Umar mampu membuat semua jamaah terdiam

Menjawab pertanyaan pria tersebut, Habib Umar mengatakan, dosa terbagi menjadi dua, yaitu dosa kecil dan dosa besar. Dosa kecil bisa dihapus oleh Allah SWT dengan kita melakukan banyak kebaikan. Sementara dosa besar, akan dihapus jika kita bertaubat kepada Allah SWT. 

Aliran Sesat Ajak Jemaah Tukar Pasangan, Ahmad Sahroni Minta Polisi Bertindak

Lebih lanjut, Habib Umar Bin Hafidz menjawab pertanyaan pria tersebut dengan menceritakan kisah perompak yang merampas harta orang-orang namun tetap beribadah kepada Allah SWT. 

"Diceritakan ada seorang perompak, dia merompak orang yang sedang berjalan, lalu merompak hartanya. Kemudian, dihidangkan kopi di hadapan perompak-perompak itu, namun ketua perompak tidak mau minum kopi itu. Lalu ditanya 'kenapa kamu tidak minum kopi?' Kata Ketua perompak, saya sedang berpuasa," kata Habib Umar mengawali ceritanya dalam video yang diunggah di Youtube Abu Arfan, dikutip VIVA, Rabu 14 Juni 2023.  

Halaman Selanjutnya
img_title