Zaidul Akbar Ingatkan Bahaya Buruk Sangka, Diantaranya Bisa Akibatkan Serangan Jantung

Dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar - Dalam sebuah kesempatan, Penceramah Tanah Air, dr. Zaidul Akbar membagikan sebuah tulisan yang berisi bacaan Al-Qur'an surah Al-Hujurat ayat 12. Surat tersebut sering dibacakan oleh para muballigh.

Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai dari Dampak Konsumsi Gula Berlebih

Menurutnya, Q.S Al-Hujurat ayat 12 mengambarkan sebuah konsep mulia Al-Quran dimana Allah SWT memberikan perintah (Amar) pada umat-Nya untuk menjauhi buruk sangka. 

Dikatakannya, sebuah perintah atau larangan memberikan makna yang dalam. Tak hanya mengandung makna 'wajib' dijalankan atau dijauhi, melainkan juga upaya menjaga diri dari sesuatu yang membahayakan

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Zaidul Akbar kemudian memberikan analogi yang kuat dengan mengaitkannya terhadap konsekuensi makan daging busuk atau bangkai yang pasti merugikan tubuh manusia

Ia menjelaskan bahwa dalam konteks ini, prasangka, curiga, dan berbicara buruk tentang orang lain menjadi tema khusus dalam Al Quran dan dijadikan peringatan akan bahayanya. 

Hei Para Jomblo, Ini Doa dan Amalan Pengikat Jodoh Agar Langgeng ke Pernikahan Bahagia Dunia Akhirat

"Sehingga urusan prasangka, curiga, buruk sangka, ngomongin orang menjadi tema khusus dalam Alquran dan dijadikan ayat khusus mengingatkan kita akan hal itu," tulisnya.

Lebih lanjut, Zaidul Akbar menyoroti bahwa penyakit yang berkaitan dengan prasangka ini dapat menyerang organ paling vital dalam tubuh manusia, yaitu jantung. Semakin besar prasangka buruk seseorang, semakin berat dan payah jantungnya akan menjadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title