Sederet Kasus Inses di Tanah Air dan Luar Negeri

Ilustrasi hubungan inses di Bukittinggi, Sumatera Barat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Hubungan seksual yang dilakukan dalam satu ikatan darah masih kerap terjadi. Hubungan seks dimaksud lebih dikenal dengan istilah Inses. Tak hanya kontroversi, kasus inses menjadi isu yang memicu kecaman masyarakat dunia. Termasuk di Indonesia

Ditetapkan Tersangka, Sopir Bus Maut Ciater Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Perbuatan haram yang tak terpuji itu melibatkan pelanggaran etika, norma sosial, dan kerap berurusan dengan perangkat hukum. Seperti kasus-kasus inses yang belakangan ini terungkap secara umum memicu kecaman publik. 

Yang tak kalah urgentnya, kasus ini juga memicu perdebatan tentang perlindungan anak-anak dan menyuarakan kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran akan kekerasan seksual dalam keluarga. 

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Berikut ini deretan kasus inses viral yang telah dirangkum oleh VIVA. 

1. Kasus Inses Ayah dan Anak di Banyumas

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Baru-baru ini pelaku inses yakni ayah terhadap anaknya di Banyumas telah ditangkap polisi. Bahkan pelaku juga tega membunuh bayi hasil hubungan sedarahnya atau dengan E yang merupakan anak kandungnya. 

Hubungan inses tersebut dilakukan sudah sejak tahun 2012 silam. Saat ini, Polresta Banyumas juga sudah berhasil menangkap pelaku inses terhadap anaknya yang sekaligus pembunuhan atas penemuan empat bayi yang dibunuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title