Amalan-Amalan Sunnah di Peringatan Hari Raya Idul Adha

Ilustrasi hari raya Idul Adha
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar - Peringatan Idul Adha mengingatkan peristiwa bersejarah dalam Islam. Idul Adha mengulas kisah Nabi Ibrahim dengan anaknya. Pengorbanan seorang ayah yang rela kehilangan anak semata-mata karena perintah Allah SWT. 

Lebaran di Depan Mata, Ini Hukum dan Bacaan Takbir di Hari Raya Idul Fitri

Namun, pada akhirnya, Allah SWT melalui malaikat-Nya mengabarkan kepada Ibrahim untuk mengganti seekor hewan sebagai pengganti wujud "Pengorbanan". 

Sebagaimana diketahui, Idul Adha adalah salah satu perayaan penting dalam agama Islam yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah pada tiap tahunnya

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki Menurut Ustaz Adi Hidayat, Kunci Berlimpahnya Berkah

Selain kisah pengorbanan Nabi Ibrahim, Islam pun menganjurkan kepada umatnya untuk mengisi perayaan ini dengan ibadah, pengorbanan hewan kurban, serta kegembiraan dan kebersamaan umat Muslim di seluruh dunia. 

Berikut beberapa amalan sunnah yang dapat dilakukan dalam rangka memperoleh keberkahan pada hari Idul Adha, dilansir dari Sahijab.com

Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan Membuka Pintu Rezeki, Baca Doa Ini Setiap Pagi

Shalat Idul Adha

Salah satu sunnah yang penting dalam perayaan Idul Adha adalah melaksanakan shalat Idul Adha. Shalat ini dilakukan setelah terbit matahari pada hari raya, diikuti oleh khutbah yang memberikan pengajaran dan nasehat kepada jamaah. 

Halaman Selanjutnya
img_title