Kadisdik Resmi Buka FLS2N PDBK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya resmi membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Palace Hotel Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (5/7/2023).

Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

Pembukaan FLS2N PDBK Jabar 2023 ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKPLK) Disdik Jabar, Deden Saeful Hidayat. 

Kadisdik mengatakan, para siswa yang hadir malam ini adalah para juara, pribadi yang hebat, dan terpilih. "Hari ini, semua yang akan berkompetisi telah menjadi juara di tingkat Jawa Barat," ucap Kadisdik.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Menurut Kadisdik, di setiap kompetisi selalu ada yang menang dan belum beruntung. Menang kalah adalah sebuah proses membentuk karakter diri. "Bagi yang menang, jangan jadi pribadi yang sombong dan lengah. Harus mengasah kemampuan agar tidak hanya juara di provinsi tapi juga juara nasional, bahkan di kompetisi internasional," imbuhnya.

Bagi yang belum berhasil, Kadisdik memberi pesan agar jangan berputus asa. Karena, ini adalah sebuah proses, bukan akhir segalanya. Dalam sebuah proses itu pasti ada yang menang dan kalah.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

"Untuk Adik-adik semua, bentuklah karakter yang baik dengan berbagai kegiatan seperti ini. Tampilkan yang terbaik, berupaya, belajar, dan berusaha. Jika belum berhasil maka kita bisa berhasil di masa yang akan datang," pesan Kadisdik.

Kadisdik pun mengucapkan terima kasih kepada semua pendidik yang tidak pernah lelah membina dan menjadikan siswa-siswa juara.

Halaman Selanjutnya
img_title