Diterpa Pandemi, Dosen Wanita Ini Bantu Topang Ekonomi Para Tetangga Lewat Destinasi Kuliner

Destinasi Kuliner, Luweng Kayu (Gudeg Manggar) milik Rintania Elliyati
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dunia masak memasak sudah menjadi hal biasa yang dilakukan oleh seorang Rintania Elliyati Nuryaningsih sejak masih remaja. 

Lima Tumbuhan Liar yang Aman Dikonsumsi, Apa Saja?

Maka tidak mengherankan, wanita alumnus Teknik Elektro UGM angkatan 1997 itu, kini justru lebih fokus menggeluti dunia kuliner. Padahal profesi yang sebenarnya adalah menjadi dosen elektro di Universitas Khairun Ternate sejak tahun 2005 lalu. 

Mengapa Rintania bisa ‘terdampar’ sampai ke Ternate. Salah satu penyebabnya adalah karena ikut suami yang berdinas sebagai dokter gigi di sana.

Hasil Studi: Memanaskan Makanan Bisa Meningkatkan Kolesterol!

Melansir Laman Kagama, pada tahun 2008, tiga tahun setelah menjadi dosen, Rintania berpikir, di tengah banyak waktu luang sebagai tenaga pengajar, harus ada kegiatan yang ia lakukan.  Karena passion nya di dunia makanan, maka ia mendirikan Rumah Makan “Nila Bakar Barokah” di Ternate, yang kemudian lumayan sukses. 

Sajian Lezat Lebaran, 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Wajib Dicoba

Sekitar 2 tahun lalu di dekat rumah orang tuanya di Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta didirikan studio perfilman yang sekaligus dijadikan objek wisata. 

Pengunjungnya melimpah ruah, apalagi saat hari libur tiba. Rintania mengamati sudah 2 tahun berjalan, namun belum ada warung makan atau restoran yang representatif di dekat-dekat studio. Akhirnya, Rintania punya ide untuk mendirikan usaha kuliner di rumah. 

Halaman Selanjutnya
img_title