Tak Hanya Perhotelan, 'Dusit Internasional' Juga Buka Kulineran Sajian Teh

Ilustrasi Destinasi Kuliner, Sajian Teh Ramah Lingkungan di Jepang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Perusahaan terkemuka Thailand, Dusit Internasional bergerak dalam bidang perhotelan dan pengembang pemukiman. Tak hanya itu, kini perusahaan melakukan inisiatif keberlanjutannya di Jepang dengan membuka perkebunan teh dan sayur sendiri.

Menpora Turun Tangan Agar Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea

Sebelumnya, Dusit Internasional membuka hotel pertamanya di Jepang yaitu Hotel ASAI Kyoto Shijo pada 1 Juni 2023 dan akan membuka Hotel Dusit Thani Kyoto pada 1 September 2023.

Inisiatif berkelanjutan pertama mereka adalah dengan menjalin kemitraan bisnis dengan TeaRoom untuk membangun perkebunan teh 'Dusit Tea Garden' dan membudidayakan daun teh yang ramah lingkungan. 

Gagal di Final Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan: Hasil yang Sangat Menyakitkan

Sebagai perwujudan fokus grup Dusit kepada kesehatan dan keberlanjutan, hotel ini bertujuan untuk menyajikan teh yang ramah lingkungan di lokasinya.

Momen Pahlawan Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Dusit Tea Garden, terletak di Wazuka, Kyoto. Dikelola dibawah kedua hotel Dusit, ASAI Kyoto Shijo dan Dusit Thani Kyoto, hasil dari kebun teh ini nantinya akan dijadwalkan mulai bulan September untuk disajikan menjadi teh Jepang yang dibuat dari daun teh yang ditanam secara organik di fasilitas F&B mereka.

Kedua hotel juga berencana untuk mengembangkan langkah-langkah berkelanjutan seperti pengomposan limbah makanan dan memanfaatkannya di perkebunan teh.

Halaman Selanjutnya
img_title