'Mamin' Produk Favorit di Platform Digital, Penjualan Naik 2 Kali Lipat Dibanding Periode Lalu

Destinasi Kuliner, Bakpia Tugu Jogja
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Makanan dan Minuman (Mamin) menjadi produk paling laris terjual di platform digital Tokopedia. Bahkan, angka penjualan di Semester Awal 2023 meningkat 2 kali lipat dibanding periode sebelumnya di tahun 2022.

Lima Tumbuhan Liar yang Aman Dikonsumsi, Apa Saja?

Peningkatan penjualan tak bisa lepas dari cara dan inovasi Tokopedia dalam memanjakan para pengguna layanan.

Kini, Tokopedia memiliki fitur baru yang disebut dengan 'Hyperlocal Tokopedia'. Fitur ini dinilai memudahkan pelaku usaha lokal atau UMKM di setiap daerah di Indonesia, bahkan cenderung meningkat.

Hasil Studi: Memanaskan Makanan Bisa Meningkatkan Kolesterol!

Dengan fitur tersebut, ketika pengguna Tokopedia menginginkan barang yang ingin dibelinya. Maka akan mengatakan kepada toko terdekat dimana pengguna tinggal. 

7 Tips Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas dan Boros Baterai

"Hyperlocal Tokopedia terdiri dari berbagai manifestasi. Contohnya, Kumpulan Toko Pilihan (KTP) yang merupakan halaman kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli. KTP memungkinkan penjual menjangkau pasar di wilayah sekitarnya dengan lebih mudah," kata Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia, Antonia Adega di Yogyakarta, beberapa hari lalu

Selain itu juga, ia menambahkan fitur Hyperlocal Tokopedia mampu meningkatkan UMKM makanan dan minum, khususnya di Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title