Tips Jitu Masak Nasi Tidak Cepat Keras dan Menguning di Rice Cooker

Ilustrasi Destinasi Kuliner, Penanak Nasi (Rice Cooker)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Beras menjadi bahan pokok makanan sehari-hari di berbagai belahan dunia. Indonesia saja, hampir mayoritas penduduknya menggunakan beras sebagai bahan pokok. Baik itu sebagai nasi, buras, lontong, bubur dan sebagainya. Meski ada juga yang konsumsi gandum, sagu ataupun jagung.

Kenapa HP Jadi Lemot? Ini 5 Penyebabnya yang Perlu Anda Ketahui

Paling tidak, beras masih menjadi bahan andalan untuk makanan pokok sehari-hari. Sehingga tidak aneh, kadang suka ramai, viral bahkan hingga unjuk rasa dimana-mana kalau ketersediaan beras alami kekurangan atau bahkan mengalami kenaikan harga. Iya kan? 

Bicara soal beras, makanan pokok yang paling digemari masyarakat Indonesia dari bahan beras ini adalah Nasi. Bahkan, Nasi masih menjadi makanan pokok di banyak budaya di seluruh dunia.

Simak Tips dan Trik untuk Dapatkan Saldo DANA Gratis, Mudah!

Untuk memasak Nasi, di era kemajuan teknologi sekarang ini, kebanyakan masyarakat telah menggunakan alat sajian cepat memasak nasi, rice cooker.

Saldo DANA Gratis Rp250.000 Bisa Cair Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Simak Caranya!

Banyak orang mengandalkan rice cooker untuk memasak nasi lantaran hasilnya lebih dengan cepat dan mudah. 

Namun, seringkali nasi di rice cooker bisa menjadi keras atau menguning. Kita kerap jengkel dengan hasil nasi di rice cooker karena tidak sesuai dengan keinginan. Baik itu nasi menjadi keras, bau, cepat kuning bahkan menguning. Betul kan?

Halaman Selanjutnya
img_title