Mendunia! Ini 6 Makanan Khas Jawa Barat yang Go International

Destinasi Kuliner, Batagor Bandung (Kaki Lima)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarKuliner Jawa Barat tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki keunikan rasa dan tampilan yang membuatnya menonjol di kancah internasional. Beberapa makanan khas Jawa Barat bahkan telah berhasil mencuri perhatian para penikmat kuliner di berbagai belahan dunia. Berikut adalah daftar makanan khas Jawa Barat yang go internasional:

Resep Sate Maranggi Plered Purwakarta, Begini Cara Mudah Memasaknya!

1. Sate Maranggi

Sate Maranggi merupakan sate daging yang diolah dengan bumbu khas Jawa Barat dan dipanggang hingga matang. Kini, sate Maranggi telah dikenal di berbagai negara sebagai hidangan yang kaya akan rasa rempah-rempah.

7 Kuliner Khas Jawa Barat untuk Oleh-Oleh Lebaran 2024

2. Lontong Sayur Bandung

 Lontong Sayur Bandung merupakan hidangan khas Jawa Barat yang terdiri dari lontong, sayur labu siam, tauge, dan potongan tahu, disajikan dengan kuah santan kental yang gurih. Hidangan ini sudah merambah hingga berbagai festival kuliner di luar negeri.

Warung Makan Ini Jodohkan Batagor dengan Mie Instan, Pelanggan Rela Antre dan Ketagihan

3. Batagor

Batagor adalah singkatan dari Bakso Tahu Goreng, hidangan yang terdiri dari bakso ikan dan tahu yang digoreng, disajikan dengan bumbu kacang dan kuah kental. Batagor sudah menjadi favorit di beberapa negara Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
img_title