Mengenal Kasiat Habbatussauda Bagi Kesehatan

Habbatussauda atau Jintan Hitam
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Produk herbal yang cukup populer di tengah masyarakat salah satunya ialah Habbatussauda atau Jintan Hitam. Masyarakat Indonesia punya keyakinan Habbatussauda atau Jintan Hitam sebagai bahan herbal alami yang memiliki beragam manfaat kesehatan

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Bukan tanpa alasan, mereka menemukan sejumlah fakta dari tradisi turun-temurun hingga uji klinis modern, khasiat Habbatussauda yang meliputi pemeliharaan imunitas, peningkatan stamina, penanggulangan peradangan, hingga mempercepat penyembuhan luka. Dan hasilnya, telah terbukti. 

Apt. Drs. Victor S. Ringoringo S.E., M.Sc, seorang Pharmacist & Medical Pharmacologist, menyatakan bahwa Habbatussauda adalah bahan herbal dengan spektrum manfaat yang sangat luas bagi kesehatan tubuh, jika dikonsumsi dengan cara dan pola yang tepat. 

5 Tips Perjalanan Mudik dengan Bayi Agar Aman dan Nyaman

"Bahan-bahan herbal dan alami adalah bagian integral dari pengobatan tradisional yang telah berkembang sejak lama di Indonesia. Habbatussauda atau Jintan Hitam, khususnya, memiliki spektrum manfaat terluas dalam menjaga kesehatan tubuh secara optimal," kata Victor.

Dia menuturkan, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Asian Journal of Pharmaceutical & Clinical Research menunjukkan Habbatussauda berperan sebagai agen antiinflamasi dan antioksidan, termasuk timokuinon dan flavonoid. Senyawa-senyawa ini memperkuat respon imun tubuh dalam melawan penyakit.

Tips Diet Saat Puasa Agar Tetap Sehat, Ikuti 7 Cara Ini!

Habbatussauda atau Jintan Hitam

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Antioksidan yang terkandung dalam biji Habbatussauda melindungi tubuh dari kerusakan sel dan penyakit. Selain meningkatkan imunitas, antioksidan juga dapat mencegah berbagai masalah kesehatan, seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kanker," lanjut Victor.

Halaman Selanjutnya
img_title