Polisi Gelar Rekontruksi Kematian Anggota Densus 88, Keluarga Korban Minta Dibuka Umum

Kuasa Hukum Bripda Ignatius Dwi Fransco, Jelani Christo
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kepolisian menggelar rekontruksi tewasnya Bripda Ignatius Dwi Fransco Sirage, Anggota Densus 88 akibat tertembak senjata ilegal oleh rekan dan seniornya sesama polisi, Bripda IMS dan Bripka IG. Rekontruksi digelar tertutup, namun dihadiri pihak keluarga.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Seperti diketahui, pelaku Bripda IMS diduga sebagai penembak dan Bripka IG sebagai pemilik senjata ilegal di rusun Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dan kedua pelaku sempat melarikan diri. 

Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan saat berada Mabes Polres Bogor pada Rabu (2/8/2023) lalu.

Ammar Zoni Berharap Diberi Keringanan Hukuman di Bulan Ramadan

"Fakta-fakta bagaimana kejadian, dari mulai para tersangka maupun saksi berkumpul di kamar kemudian sampai korban datang ke kamar, kemudian tersangka akan ditangkap oleh rekan rekannya karena akan melarikan diri. Tersangka sempat mau lari keluar asrama tapi sempat diamankan oleh rekan- rekan," jelasnya. 

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

Dalam rekonstruksi tertutup ini tampak penjagaan ketat di dalam lokasi rusun.  Media hanya sempat mengabadikan saat orang tua almarhum Bripda Ignatius, Yulius Pandi dan sang ibu berjalan masuk ke dalam didampingi pengacara.

"Kedatangan kami bersama orang tua korban bersama tim pengacara untuk olah TKP rekonstruksi hari ini, untuk kontruksinya seperti apa nanti kami jelaskan setelah kami dari dalam. Kami berharap kalau media juga bisa masuk juga lebih bagus ya," ujar Ketua Tim Lembaga Bantuan Hukum Mandau Borneo, Kuasa hukum keluarga Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage, Jelani Christo, di lokasi, Senin 7 Agustus 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title