Miliki Rekam Jejak Baik, Erick Thohir Dinilai Lebih Unggul Dibandingkan Cawapres Lain

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Fenomena politik tanah air kian hari kian dinamis menjelang Pilpres 2023 mendatang. Menarik, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengusulkan Sandiaga Uno sebagai kandidat Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Erick Thohir Usahakan 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, sepertinya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP itu akan menemui aral. Pasalnya, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani mengatakan bahwa partainya sedang mempertimbangkan sehingga kemungkinan mantan kader Partai Gerindra itu gagal mendampingi Ganjar Pranowo.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Dr.Phil. Sukri, M.Si mengatakan ragunya PPP mencalonkan Sandiaga sebagai cawapres Ganjar karena partai berlambang Kabah itu berfikir realistis mengenai peluang kader barunya tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

Meski saat ini Sandiaga merupakan salah satu kader muda terbaik dengan sumberdaya ekonomi yang cukup besar, namun PPP cukup rasional dalam melihat peluang dalam mengantar Ganjar sebagai pemenang di kontestasi pilpres 2024.

Koalisi yang dipimpin PDI Perjuangan, lanjut Sukri, juga akan menghitung dan memastikan peluang cawapres Ganjar untuk dapat memberikan daya ungkit kemenangan. Sebab, cawapres yang akan dipasangkan dengan Ganjar diharapkan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga dapat memenangkan kontestasi pilpres.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Selanjutnya Sukrti menambahkan tak ada ada gunanya jika parpol koalisi hanya memasangkan namun peluang untuk memenangkan pilpres kecil.

"Lawan politik Ganjar nanti juga cukup besar. Sehingga cawapresnya nanti harus memiliki nilai jual dan daya ungkit kemenangan. Sehingga koalisi parpol tidak gegabah memilih cawapres yang peluang menangnya kecil. Memang Sandiaga di berbagai survei ada potensi menang. Namun dibandingkan dengan Erick Thohir potensinya masih kalah. Sehingga itu yang mungkin membuat PPP lebih realistis dan tidak terlalu ngotot memasangkan Ganjar dengan Sandiaga,"ucap Sukri.

Halaman Selanjutnya
img_title