Ledakan di Malang Tewaskan 1 Orang dan 3 Luka-luka

Rumah rusak akibat ledakan di Kasembon, Malang.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Sebuah ledakan terjadi pada sebuah rumah di RT 7 RW 11 Dsn. Pulosari, Ngatang, Kabupaten Malang pada Sabtu, 11 Maret 2023 malam sekitar jam 19.00 WIB. Diduga ledakan tersebut akibat petasan yang berada di rumah tersebut.

Pastikan Pasokan Aman Jelang Arus Mudik, Tim Gabungan Sidak 3 SPBU di Subang

AKP Windu Hadi selaku Kapolsek Kasembon mengatakan pada awalnya ledakan tersebut dikiran karena tabung gas LPG. Namun, ketika pihaknya tiba di lokasi, informasi berkembang bahwa ledakan tersebut akibat bubuk petasan.

"Kami ke TKP pertama informasi ledakan dari gas LPG. Perkembangan ada yang mengatakan petasan. Kami belum bisa memastikan saat ini masih menunggu hasil Jibom Polda Jatim untuk identifikasi biar pasti penyebabnya apa," kata Windu, Minggu, 12 Maret 2023.

Hotel Tempat Menginap Timnas Vietnam Ditembaki Petasan oleh Suporter Indonesia

Lebih lanjut Windu mengungkapkan 8 personnel Gegana dan Jibom Polda Jatim telah mendatangi lokasj untuk melakukan sterilisasi sebelum tim Labfor tiba di lokasi untuk olah TKP. Sterilisasi tersebut dimulai sejak Minggu dini hari dan dilanjutkan Minggu pagi.

"Jibom melakukan sterilisasi dan memastikan ada tidaknya handak yang lain atau bahan-bahan yang bisa meledak. Kalau sudah clear atau bersih labfor akan mengolah TKP," ujar Windu.  "Penyisiran awal untuk mengetahui bahan handak. Pagi ini mencari bahan peledak atau bahan petasan dengan peralatan lengkap. Belum ditemukan bubuk mercon, TKP sudah berubah dan bahan-bahan banyak yang sudah berubah," tambahnya. 

Buat Ulah dengan Video Konten Aliran Sesat, Gus Samsudin Resmi Ditahan

Menurut informasi yang dirilis VIVA pada Minggu, 11 Maret 2023 disebutkan terdapat korban jiwa sebanyak 4 orang. 1 orang dinyatakan meninggal dunia yakni Hasan berusia 19 tahun. 3 orang mengalami luka-luka yakni, Hanif 10 tahun, Syarifudin 14 tahun dan Lukman 4 tahun.

"Saat itu korban berada di rumah om-nya di sebelah rumah ledakan. Hasan tertimpa tembok. Jadi korban meningal 1 orang, yang luka ringan 3 orang. 2 orang sudah pulang 1 masih di rawat. Kalau rumah rusak yakni, rumah utama 1 dan rumah om-nya tembok roboh dan pintu dapur. Kerugian diperkirakan Rp100 juta," tutur Windu.

Halaman Selanjutnya
img_title