Visi Nusantara Maju Menjadi Mitra Kemendikbudristek Pada Kampanye Sekolah Sehat

Pendiri Visi Nusantara Maju kang Yus
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Jabar - Bertempat di HotelPermata Bogor, Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan AnakUsia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun 2023, melaksanakan Bimbingan Teknis Lembaga Pelaksana Program Kejar Mutu SekolahDasar melalui Pendampingan Kampanye SekolahSehat di Daerah Afirmasi, dari  Rabu s.d.Sabtu, tanggal 9 s.d. 12 Agustus 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Dalam sambutannya, Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Muhammad Hasbi, menjelaskan bahwa Program Kejar Mutu Sekolah Dasar melalui Pendampingan Kampanye Sekolah Sehat di daerah Afirmasi dicanangkan dalam rangka memperkuat perhatian satuan pendidikan terhadap kondisi kesehatan anak dan kebersihan lingkungan sekolah.

Program ini diluncurkan bertepatan dengan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka.Sehingga, anak-anak bisa belajar dengan optimal dengan dukungan gizi cukup untuk badan yang sehat.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Ini  merupakan upaya semua pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, mitra,satuan pendidikan dan pemangku kepentingan masyarakat lainnya, untuk bersinergi dan terus menerus menekankan pentingnya penerapan sekolah sehat dengan penekanan pada  tiga hal;Pertama yaitu Sehat Bergizi. Kedua, Sehat Fisik. Ketiga, Sehat Imunisasi.

Kampanye Sekolah Sehat merupakan implementasi konsep besar gerakan Merdeka Belajar, yang menitikberatkan pada pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat Upaya ini terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dimana sekolah dan kesehatan peserta didik menjadi prioritas utamanya. 

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Dan Pendidikan Menengah Nomor 4447/C/Hk.04.01/2023 Tentang Kampanye Sekolah Sehat, bahwa dalam upaya mewujudkan visi Pendidikan Indonesia melalui implementasi Merdeka Belajar, perlu terus ditingkatkan kualitas pembelajaran dan layanan pendidikan secara holistik di satuan pendidikan.

Lebih lanjut, Hasbi juga menekankan pada lembaga Mitra Kemendibudristek  sebagai pelaksana program Pendampingan Kampanye Sekolah Sehat di Daerah Afirmasi agar melaksanakan program ini dengan penuh tanggung jawab dengan memperkuat sinergi Mitra Sekolah Sehat dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan satuan pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title