Pelaku Kasus Body Checking di Miss Universe Indonesia, Rio Motret Bongkar Sosoknya

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • Ist

VIVA Jabar - Identitas dari seorang fotografer yang terlibat dalam sesi body checking tanpa pakaian dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 mulai terungkap. Rio Motret, mantan Direktur Visual Miss Universe Indonesia, secara langsung mengungkapkan identitas fotografer tersebut dan menyatakan bahwa fotografer tersebut adalah seorang perempuan.

Peringatan Tegas dari PSSI Soal Diskriminasi Fans Perempuan Timnas Indonesia

Rio menyebut bahwa perempuan yang dimaksud memegang jabatan sebagai Chief Operating Officer (COO). Dia mengatakan bahwa perempuan yang dimaksud memiliki jabatan yang cukup penting dalam gelaran Miss Universe Indonesia 2023 tersebut.  

"Ya perwakilan dari Miss Universe (pihak fotografer), yaitu COO jabatannya," kata Rio Motret saat ditemui awak media di kawasan Tendean Jakarta Selatan baru-baru ini.

Mengenal Suci Fauzi Karenina, Aktivis Perempuan yang Masuk Bursa Pilkada Cianjur

Sosok yang disinggung oleh Rio Motret tersebut langsung mengarah pada satu nama yaitu Safa Attamimi karena dia menjabat sebagai COO PT Capella Swastika Karya. Bahkan, sejak jumpa pers Miss Universe Indonesia, Safa Attamimi telah diperkenalkan sebagai COO.

Mendengar pernyataan itu, sontak saja warganet langsung menggeruduk sosial media Instagram milik Safa Attamimi. Tanpa pikir panjang, warganet langsung menuduh bahwa perempuan tersebut adalah salah satu orang yang membuat kehebohan di MUID. 

Perseteruan Kartika Putri - dr. Richard Lee Belum Reda, Habib Usman Siap Pasang Badan

Namun kini, akun Instagram tersebut sudah terkunci sehingga tidak bisa dilihat lagi oleh publik. Kemudian, belum ada konfirmasi lebih lanjut baik dari Rio Motret maupun Safa Attamimi yang mulai menjadi terduga dalam permasalahan tersebut.

Sementara kuasa hukum korban dugaan pelecehan finalis Miss Universe Indonesia, Mellisa Anggraeni mengatakan bahwa momen foto tanpa busana itu dilakukan bukan oleh fotografer, melainkan oleh penyelenggara dengan menggunakan ponsel.

Halaman Selanjutnya
img_title