HUT RI ke 78 di Istana Merdeka, Sri Mulyani Hingga Kaesang Dapat Sepeda Karena Adat Pakaian Terbaik

Kaesang Mendapat Hadiah Sepeda Karena Pakaian Adat Terbaik
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Jokowi, menjadi pusat perhatian setelah berhasil memenangkan penghargaan sebagai penampilan terbaik dalam busana adat dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta. Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga meraih keberhasilan serupa dan diberikan sepeda sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya.

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Kaesang dan Sri Mulyani didapuk sebagai dua dari lima pemenang penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-detik Proklamasi. Pengumuman pemenang dilakukan saat rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 Republik Indonesia.

"Juara keempat pakaian adat terbaik diraih oleh Mas Kaesang dengan busana adat Sulawesi Utara," kata pembawa acara Valeria Daniel, dikutip Youtube, Kamis 17 Agustus 2023.

Zaskia Adya Mecca Tak Terapkan Reward untuk Anaknya yang Kuat Puasa, Alasannya Keren

Kaesang yang memakai pakaian adat lengkap itu terlihat percaya diri turun dari tempat duduk dan menuju ke halaman Istana Negara. Tak sendiri, tampilan unik Kaesang juga ditemani oleh istrinya, Erina Gudono yang mengenakan pakaian serupa.

Selain itu, Sri Mulyani sendiri didapuk sebagai pemenang kelima dari busana terbaik dengan memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan. Pakaian Sri Mulyani dinilai maksimal lengkap dengan aksesori kepala dan pakaian yang yang membuatnya begitu menawan.

Sri Mulyani Ngakak Dengar Nama Luhut di Film 'Agak Laen', Gus Yaqut Ikut Tertawa

Untuk juara pertama sendiri, Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT) didapuk sebagai pakaian adat terbaik. Lalu, juara kedua diraih oleh Gretty yang mengenakan pakaian adat Bengkulu. Kemudian, juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi.

Istana Kepresidenan kemudian memberikan hadiah sepeda kepada masing-masing pemenang. Kelima pemenang maju ke depan dan berfoto di hadapan masing-masing sepedanya. Penilaian baju adat terbaik, hampir selalu ada setiap perayaan HUT RI yang digelar di Istana Merdeka Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title