Ditinggal Ibu Sejak Usia 2 Tahun, Remaja Cantik Ini Rela Jadi Pemulung Demi Bantu Sang Ayah

Kang Dedi dan Tia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Di balik wajahnya yang cantik, Tia Widiati (15) tak malu untuk mengais rezeki menjadi seorang pemulung mengumpulkan barang bekas di sekitaran Antapani dan Arcamanik, Kota Bandung.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Tia yang memiliki keterbatasan dalam daya tangkapnya itu berstatus sebagai pelajar SMP kelas 1 di SLB Sumbersari, Kota Bandung. Setiap hari sepulang sekolah ia membantu ayahnya mencari barang bekas untuk dijual kembali.

Kemarin, Kang Dedi Mulyadi berkunjung ke rumah Tia di Jalan Bunisari, RT 3 RW 7, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Di sana ia bertemu dengan Tia dan ayahnya, Asep.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

"Kalau kemarin di Subang saya bertemu kembar Dedi dan Dida, sekarang di Bandung ada Tia anak yang semangat," ucap Kang Dedi.

Di rumah tersebut Tia hanya tinggal berdua dengan ayahnya. Sementara ibunya pergi entah ke mana sejak Tia berusia dua tahun.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Mamah gak tahu ke mana, pergi dari rumah waktu Tia umur dua tahun, ditinggalin," ucap Tia.

Sejak saat itulah Tia tinggal dibesarkan oleh ayahnya. Dan sejak lulus SD, Tia mulai membantu ayahnya untuk mencari barang bekas berkeliling di sekitar rumahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title