Polisi Ini Sampai Kebingungan Gegara Didebat saat Menilang Profesor Hukum

Viral Polisi Menilang Seorang Profesor Hukum Berujung Diceramahi
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Muncul kembali video yang sangat menarik perhatian para netizen. Seorang Polantas atau Polisi Lalu Lintas tampak kebingungan begitu berdebat dengan seorang profesor mengenai rambu lalu lintas, video ini sebenarnya viral tahun 2019 lalu, tetapi kini ramai lagi setelah diunggah oleh salah satu akun Instagram @.fyi.faktaa.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Pria yang mengaku profesor hukum tak terima ketika mau ditilang Polantas karena tidak merasa melanggar rambu lalu lintas. Pria tua itu menanyakan hukum dasar Polantas yang akan menilang dirinya sendiri. Karena dalam rambu lalu lintas tidak ada tulisan larangan kendaraan roda empat dilarang memutar balik.

“Roda dua putar kembali ikuti isyarat lampu (sambil membaca papan rambu lalin). Kalo roda dua putar ikuti isyarat lampu. Yang mana yang tidak boleh roda empat putar? Apa dasar hukumnya? Saya profesor hukum saya ini,” kata si pria tua dalam video tersebut.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

"Namanya siapa namanya (sambil membuka rompi polisi)," tanya pria tua kepada Polantas itu.

"Mutasor," jawab polisi sambil tersenyum.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Dapat pertanyaan dari pria itu, Polantas hanya bisa menutupi kebingungannya dengan senyum.

“Itu kamu tangkap (sambil menunjuk pengendara lain), saya ditangkap, apa itu artinya rambu ini? Saya profesor hukum saya ini. Kalo ini rambu bukan larangan, kalau pun anda penegak hukum anda harus tau apa artinya. Apa artinya ini? Coba renungkan,” lantang pria ini.

Halaman Selanjutnya
img_title