Demi Hadiri Muktamar IPM di Deli Serdang, Jokowi Undur Keberangkatan ke Afrika

Presiden Jokowi di Muktamar IPM, Deli Serdang Sumut
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), telah melakukan gelaran acara tahunan yaitu Muktamar yang ke-22. Presiden Jokowi pun tak mau ketinggalan akan momen ini. Bahkan ia rela mengundur jadwal keberangkatannya ke Afrika demi menghadiri acara pelajar Muhammadiyah tersebut.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Acara Muktamar IPM kali ini diadakan di Gedung Serbaguna pemprov Sumut, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 19 Agustus 2023. 

"Empat, lima tahun ini baru bertemu. Alhamdulillah, bisa mengobati kangen saya terhadap IPM," ucap Presiden Jokowi dalam kata sambutannya pada pembukaan Muktamar IPM tersebut.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Presiden Jokowi di Muktamar IPM, Deli Serdang Sumut

Photo :
  • Viva.co.id

Jokowi bercerita seharusnya, dirinya sesuai dengan jadwal melakukan kunjungan kerja ke Afrika. Namun, demi membuka Muktamar IPM diundur dan akan berangkat, Minggu besok, 20 Agustus 2023 dari Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang.

Kemenag akan Gelar Sidang Isbat Besok, Hari Raya Idul Fitri Diprediksi Serentak

"Maka begitu ada undangan, IPM mau Muktamar datang ke istana mas Nashir Effendi (Ketua Umum PP IPM) hari ini, saya atur-atur waktu. Seharusnya, saya berangkat ke Afrika. Tapi, tapi ada Muktamar saya undur besok,. Saya berangkat langsung dari Medan," kata Jokowi sambut tepuk tangan.

Mantan Wali Kota Solo itu, mengungkapkan bahwa kedatangan ke Muktamar ini, karena kangen bertemu dengan para tamu yang hadir."Jujur saya senang," tutur Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title