Monen Denny Caknan dan Bella Bonita Jadi Sorotan Netizen: Bukan Tradisi Jawa

Denny Caknan dan Bella Bonita
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Momen Denny Caknan dan Bella Bonita berciuman di acara Ngunduh Mantu kemarin Jumat (18/8/2023) cukup menjadi perhatian netizen.

Dalam sebuah video, awalnya terlihat Denny Caknan dan Bella Bonita berdansa di tengah para tamu undangan dengan iringan lagu Widodari.

Kemudian, kedua tangan Denny Caknan menyentuh tengkuk leher Bella Bonita dan mulai mencium bibir istrinya yang disambut riuh tamu undangan.

Berdasarkan video yang diunggah  TikTok @auliayoveneska, keduanya pun terlihat malu-malu setelah selesai berciuman di tengah para tamu undangan.

Meskipun banyak warganet yang baper melihat momen wedding kiss Denny Caknan dan Bella Bonita, tetapi banyak pula yang mengkritik momen bahagia tersebut.

Menurut mereka, wedding kiss bukanlah tradisi orang Jawa ketika menikah. Sedangkan, Bella Bonita disebut cukup menjunjung tinggi pepatah Jawa "Wong Jawa ojo ilang jawane", yang artinya orang Jawa jangan sampai hilang jati dirinya sebagai orang Jawa.

"Rasaku Jawa nggak ada adat ngene jon, meskipun sudah halal," kata @dirahen. "Sudah ada tradisi baratnya ternyata," kata @wongkela**.

"Kata mbak Bella ki "Jawa ojo ilang jawane" ngikik," kata @kitakat**. "Ngawi kebarat-baratan to ini?" @keracunantik

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Netizen Salahkan Wasit Nasrullo Kabirov