Polusi Udara Kian Meningkat, Berikut Daftar Negara dengan Tingkat Polusi Terburuk di Dunia

Ilustrasi Polusi (Pencemaran) Udara
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Permasalahan polusi di Indonesia, terutama di Jakarta, semakin meningkat dikarenakan adanya peningkatan jumlah kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang memasuki wilayah Kota Jakarta dengan jumlah yang semakin banyak.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asalkan...

Namun Indonesia bukan satu-satunya negara yang memiliki tingkat polisi buruk untuk saat ini. Ada sejumlah negara yang memiliki masalah yang sama. Berikut beberapa negara dengan tingkat polusi terburuk di dunia dilansir IQAir:

1. Chad

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat: Timnas Indonesia Butuh Pendaan Besar

Chad menjadi negara pertama dengan tingkat polusi paling buruk di dunia. Negara yang berada Afrika Tengah itu. Chad berbatasan dengan Libya di sebelah Utara. Chad memiliki beberapa wilayah: zona gurun di utara, sabuk Sahel yang gersang di tengah, dan zona Sabana Sudan yang lebih subur di selatan.

2. Irak

50 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Irak Ludes Terjual dalam 12 Jam

Irak menjadi negara kedua dengan tingkat polusi paling buruk di dunia. Kota yang paling parah terkena Polusi adalah Baghdad. Ditambah negara tersebut sangat gersang dan panas sehingga hal tersbeut meningkat polusi udara ditambah dengan banyaknya kendaraan.

Ilustrasi Polusi (Pencemaran) Udara

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title