Stadion GBK Dipakai Konser, Begini Kata Shin Tae-yong

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Indonesia sudah menjalani laga pamungkas Grup F zona Asia melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Calvin Verdonk Senang Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti kondisi lapangan yang tidak begitu baik. Hal itu disebabkan oleh seringnya dipakai acara non-olahraga seperti konser.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap ke depan Stadion GBK tidak lagi digunakan untuk acara non-olahraga.

Debut Berama Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Ucapkan Terimakasih

"Saya berharap semoga di lapangan tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak (dipakai untuk) pertandingan sepak bola," ujar dia dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, Selasa, 12 Juni 2024.

Kendati lapangan dinilai kurang baik, Timnas Indonesia berhasil menang atas Filipina dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut, Skuad Garuda memastikan diri melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ernando Ari Sampaikan Minta Maaf, Begini Respons Adrian Ugelvik

Kondisi rumput SUGBK memang menjadi sorotan sejak akan digunakan Timnas Indonesia untuk menjalani laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya lokasi tersebut digunakan acara konser grup K-Pop NCT Dream bertajuk DREAM THE SHOW 3 DREAMSCAPE pada Sabtu, 19 Mei lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title