Justin Hubner Akui Kesalahan yang Bikin Timnas Indonesia Kalah dari Irak

Justin Hubner layangkan tendangan ke dada Ali Jassim
Sumber :

VIVA Jabar – Justin Hubner secara blak-blakan mengakui kesalahannya saat pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 6 Juni 2024 dengan skor akhir 0-2 untuk kemenangan Irak. Salah satu gol tercipta lewat eksekusi penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Aymen Hussein.

Wasit memberi penalti kepada Irak karena Justin Hubner melakukan handball. Bek yang sedang dipinjamkan ke Cerezo Osaka itu bercerita mengenai momen tersebut.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

"Saya merasa menjalani pertandingan yang bagus, sampai saat penalti karena saya handball," kata Hubner saat bicara di Youtube Prestige Productions.

Handball terjadi karena Hubner salah memperkirakan situasi. Dia menyangka Jordi Amat akan menyundul bola, tapi kemudian situasinya tak seperti itu.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Meski begitu, dia tak mau melemparkan kesalahan itu kepada yang lain. Bagaimana pun, penalti itu terjadi karena bola mengenai tangannya.

"Itu adalah kesalahan saya. Saya tidak menyangka akan dapat bola dalam sepersekian detik. Bola sampai ke tangan saya, dan tentu itu jadi kesalahan saya. Saya menerimanya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title