Tolak Thom Haye, Como FC Tertarik Rekrut Sang Penghancur Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Jabar – Como 1907 dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang muda asal Irak, Ali Jasim. Sosok pemain ini yang menghancurkan Timnas Indonesia.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Ali Jasim menjadi pencetak gol ke gawang Ernando Ari saat Irak menghancurkan Timnas Indonesia 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 6 Juni 2024 lalu.

"Bahkan, iraqfootballpodcast mengklaim Como dan Ali Jasim dikabarkan sudah sepakat terkait kontrak dan pengumuman tidak akan lama lagi disampaikan. Ali Jasim telah menerima tawaran dari tim Serie A yang baru promosi, Como 1907,” tulis iraqfootballpodcast.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Ali Jasim saat ini tercatat menjadi anggota klub Liga Irak, Al Quwa Al Jawiya sejak bergabung pada Agustus 2023. Ia dikontrak dengan status pinjaman selama semusim saja dari Al Kahrbaa, artinya masa tugasnya akan berakhir sampai selesainya bulan Juni 2024.

Pemain berusia 20 tahun ini pernah bermain untuk klub Al Shorta dan sempat digaet klub Turki, Antalyaspor. Ali Jasim memiliki nilai pasar mencapai Rp7,8 miliar berdasarkan data dari Transfermarkt.

Imbang Lawan Swiss, Timnas Jerman Diselamatkan Gol Injury Time

Como 1907 merupakan klub milik pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara. Sebelumnya, Como sempat dikaitkan dengan gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye.

Akan tetapi, Perwakilan pemilik Como 1907, Mirwan Suwarso membeberkan bahwa Haye tidak masuk dalam standar tim. Persaingan di Serie A jadi salah satu alasan gelandang 29 tahun itu tidak bergabung dengan klub berbasis di Kota Como tersebut.