Jadi Wakil Ketua Pembina, Dedi Mulyadi Berpotensi Dongkrak Suara Gerindra di Jabar

Prabowo Subianto dan Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKang Dedi Mulyadi atau yang akrab disapa KDM baru saja didapuk jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Mantan Bupati Purwakarta itu dinilai sangat potensial menjadi magnet publik yang bisa mendongkrak elektabilitas Gerindra di Jawa Barat pasca dirinya hijrah dari Golkar ke Gerindra.

Pemilik Will In Travel Hilang Pasca Kecelakaan Maut Ciater Subang

Selain karena dirinya berbekal suara tertinggi di Jabar, yaitu 206.291 suara, juga karena dia gencar turun ke bawah mensosialisasikan baik partai Gerindra maupun capres Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Toto Izul Fatah kepada pers di Jakarta, Selasa (22/8). Ia menanggapi sejumlah manuver mantan bupati Purwakarta dua periode itu yang rajin berkeliling Jawa Barat menyapa rakyat setelah resmi pindah ke Gerindra.

Prabowo Blak-blakan Soal Misi Indonesia Pasca Terpilih Jadi Presiden

Menurut Toto, “PR” besar Dedi Mulyadi sekarang ini bagaimana mengonversi suara 200 ribu lebih yang memilihnya pada pemilu legislatif 2019 lalu itu sekarang menjadi suara Gerindra. Termasuk mengubah suara sebanyak itu menjadi suara yang memilih capres pilihannya, yakni Prabowo Subianto.   

“Buat Kang Dedi, harusnya tidak susah. Kenapa? Karena kecendrungan pemilih dia selama ini masuk dalam kategori strong supporter. Tinggal bagaimana mempercepat pengenalan ke sebanyak-banyaknya publik yang memilihnya bahwa Kang Dedi sudah pindah ke Gerindra,” katanya.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

Karena itulah, lanjut peneliti senior LSI Denny JA ini, Dedi gencar melakukan aneka program menyapa rakyat, salah satunya dengan kemasan seni dan budaya, untuk sekaligus mensosialisasikan ‘rumah baru politik” nya, yakni Gerindra.

Sejauh ini, Dedi tak lagi sungkan, bahkan vulgar menyebut dirinya caleg Gerindra dengan capres pilihannya, Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title