Keluarga Ungkap Imam Masykur Pernah Jadi Korban Penculikan Sebelum Diculik Paspampres

Imam Masykur, Pemuda Aceh yang Tewas Dianiaya Paspampres
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Kasus penganiayaan seorang pemuda bernama Imam Masykur (25), warga Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Aceh, oleh sejumlah oknum TNI tengah jadi sorotan publik.

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Marhan Harahap

Penganiayaan tersebut diduga dilakukan oleh 3 orang. Satu orang berasal dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yaitu Praka RM, satu orang pelaku berasal dari kesatuan Direktorat Topografi TNI AD, dan satu orang lagi berasal dari satuan Kodam Iskandar Muda.

Akibat penganiayaan tersebut, Imam meninggal dunia dan jenazahnya ditemukan membengkak di Sungai Cibogo, Karawang, Jawa Barat pada Jumat, 18 Agustus 2023 lalu.

Viral Gerakan Sholat Paspampres saat Menjaga Presiden Jokowi

Belakangan terungkap, sebelum diculik oleh sejumlah oknum anggota TNI, ternyata Imam Masykur pernah mengalami hal serupa beberapa waktu lalu. Hal ini diungkap oleh keluarga Imam, yakni Said Sulaiman.

“Iya, (pernah diculik sebelumnya) tapi sudah lama itu, waktu dia kerja di toko orang,” ujar Sulaiman kepada wartawan, Selasa 29 Agustus 2023.

Setelah Mahasiswa, Waras Wasisto Kini Difavoritkan Pemuda Jadi Caleg DPR RI

Diungkap oleh Sulaiman, saat itu pelaku yang menculik Imam meminta uang tebusan sebesar Rp15 juta. Keluarga lantas mengirim uang yang diminta pelaku, setelah itu Imam dibebaskan.

“Iya waktu itu dibayar sekitar Rp15 juta,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title