KDM Beri Hadiah Puluhan Juta untuk Legenda Seniman Jibrut, Warga Garut Histeris

KDM dan seniman Jibrut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Warga Desa Simpen Kaler, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut dibuat histeris dengan kedatangan Kang Dedi Mulyadi (KDM) pada acara peringatan HUT RI ke-78.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Warga Desa setempat terutama para emak-emak berduyun dan berebut menghampiri dan memeluk KDM. Bahkan sejumlah emak-emak memeluk sambil menangis karena tak menyangka bisa bertemu langsung dengan tokoh Jawa Barat tersebut.

Suasana lapangan pun riuh dan penuh menyambut kedatangan KDM. Bahkan sejumlah warga nekat menonton dari atap rumah masing-masing.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

“Wah hebat di sini yang nonton sampai ke atap rumah. Tetap hati-hati semuanya,” ucap KDM.

Kedatangan KDM disambut oleh kesenian jibrut yang merupakan seni musik yang dihasilkan dari himpitan ketiak. Tak hanya suara dari ketiak, pemain jibrut pun memainkan suara dari mulutnya seperti beatbox.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Rupanya yang sedang memainkan jibrut adalah Abah Entoh yang merupakan seorang legenda pelestari seni asal Garut. Tak hanya mahir berkesenian jibrut, Abah Entoh pun menghibur dengan seni musik karinding.

Selain berkesenian, Abah Entoh sehari-hari bekerja sebagai buruh tani jagung di desanya. Meski begitu ia hidup menumpang dan tak memiliki rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title