Survei Terbaru LSI, Erick Thohir Unggul Jauh di Atas Sandiaga Uno untuk Dampingi Ganjar di Pilpres 2

Erick Thohir
Sumber :
  • VivaJabar

VIVA Jabar – Lembaga Survei Indonesia(LSI) merilis hasil survei terbarunya. Survei yang dirilis LSI tersebut menunjukkan Erick Thohir masih menjadi sosok yang paling pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Dalam survei itu, Erick jauh unggul (17%) dibandingkan Sandiaga Salahuddin Uno (13,6%).

Ketika disimulasikan Ganjar Pranowo - Erick Thohir, pasangan ini unggul sangat signifikan (39%) dibandingkan Prabowo Subianto - Muhaimin Iskandar (33,7%).

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

Erick Thohir

Photo :
  • Istimewa

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menjelaskan, saat ini banyak cawapres alternatif yang nemiliki potensi besar untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Salah satu alternatif cawapres potensial untuk Ganjar adalah Erick Thohir. Potensi yang cukup besar untuk mendampingi Ganjar lantaran Erick berasal dari kelompok religius.

PSSI Singgung Direktur Teknik Baru, Philippe Troussier?

"Desain awal pendamping Ganjar berasal dari kelompok religius. Karena Ganjar berasal dari kalangan nasionalis sehingga sosok yang tepat untuk mendampingi Ganjar adalah kelompok religus yang dekat dengan NU ataupun Muhammadiyah. Saat ini tokoh yang dekat dengan NU dan Muhammadiyah adalah Erick Thohir. Sehingga wajar jika survei LSI  menempatkan Erick sebagai sosok yang paling pas untuk mendampingi Ganjar," ucap Ari.

Memang, masuknya Sandiaga ke PPP sejatinya untuk membranding sebagai kelompok religius yang nantinya dapat mendampingi Ganjar Pranowo. Namun branding Sandiaga untuk menjadi kelompok relegius dinilai Ari tidak berjalan mulus. Sebab selama menjadi pendamping Prabowo Subianto di pilpres 2019 yang lalu, Sandiaga sudah diposisikan sebagai kalangan nasionalis.

Halaman Selanjutnya
img_title